Selasa, 30 September 2014

Cara Perawatan Singkat Batu Aquamarin

Cara merawat batu Aquamarine dengan mudah - Batu aquamarin, adalah jenis batu mulia yang terbuat dari proses leburan batu zamrud. Kehadiran batu tersebut ikut mewarnai ramainya dunia perbatuan di indonesia.

batu aquamarin

Keindahan yang sering terlihat dari batu tersebut, bisa dilihat dari jernih dan bening nya tampilan warna dan serat yang ada. Biasanya orang langsung tergiur bila sudah melihat kilau batu aquamarin.

Bila sobat memiliki jenis batu tersebut, ada baiknya simak tips yang akan Saya bagikan dibawah ini, agar batu yang dimiliki lebih indah dan terawat dengan baik.

Sejarah batu aquamarin tercipta ketika seorang pengusaha ingin membuat batu permata yang bening dari bahan batu zamrud, dan dia pun mulai memproses batu zamrud dengan tambahan mineral-mineral lainnya maka terciptlah batu aquamarin yang ada pada saat ini.

Dalam merawat batu tersebut, hampir sama dengan batu permata lainnya, yaitu butuh extra hati-hati. Dan dibawah ini adalah cara simpel dalam merawat batu Aquamarine.

  • Sifat batu yang mudah tergores, maka berhati-hatilah dalam memakai dan menyimpannya. 
  • Sediakan kotak penyimpanan batu agar lebih aman. 
  • Oleskan baby oil untuk menjaga warna batu tersebut. 

Batu aquamarin biasa dibentuk kotak atau cutting diamond, dengan harga berkisar antara 100-400 ribu rupiah, tergantung ukuran besar dan kecil batu. Masalah warna batu tersebut mempunyai varian warna biru dan hijau.

Baca juga: Cara perawatan batu peridot

Karena warna batu aquamarin yang begitu indah, maka tak jarang banyak orang mengoleksi batu tersebut dan memakainya di jari tangan mereka.

Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon