Kamis, 18 September 2014

Cara Merawat Batu Akik Cat Eyes

Batu akik cat eyes - Di bawah adalah gambar batu akik jenis mata kucing atau cat eyes, yang mempunyai kilau atau star mirip mata kucing yang menyala di waktu gelap. Batu jenis ini banyak dijumpai didaerah kalimantan, khususnya kalimantan selatan, namun banyak juga batu akik selain dari daerah tersebut bermotif cat eyes. harga batu akik cat eyes bervariasi mulai harga Rp. 150.000 sampai Rp. 300.000, tergantung ukuran dari batu tersebut. Khasiat batu cat eyes adalah bisa memproteksi diri dari gangguan musuh atau jaga diri.

batu akik cat eyes

Dalam merawat batu cat eyes agar kilaunya bisa sempurna dibutuhkan dua cara:

  1. Memolesnya dengan kertas intan atau kulit agar lebih berkilau dan bening. 
  2. Mengoles permukaan batu dengan minyak baby oil agar warnanya lebih hidup dan tidak pudar. 

Dari kedua cara tersebut, yang lebih cocok untuk membuat batu cat eyes atau mata kucing lebih terlihat kinclong dan bagus adalah cara yang pertama, karena bisa memproses dan membuat kilau batu lebih bagus.

Cara yang kedua hanya bisa menjaga warna batu cat eyes agar selalu terjaga, namun bila kedua cara digabung bisa menghasilkan sebuah batu yang indah menawan dan bernilai jual tinggi.

Mitos mengatakan orang yang punya batu cat eyes bisa melihat di dalam gelap tapi yang pasti harga jual batu tersebut lumayana mahal bila mirip sekali dengan mata kucing yang asli.

Semoga tips tentang cara merawat batu cat eyes bisa bermanfaat bagi sobat pembaca setia blog ini, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon