Sabtu, 27 September 2014

Cara Merawat Batu Badar Besi

Cara merawat batu badar besi - Batu badar besi adalah jenis batu akik atau agate, dan tidak tembus bila di senter. Tapi menurut salah satu sesepuh batu, badar besi ada juga yang tembus bila di senter walaupun sangat jarang sekali.

Badar besi mempunyai kandungan besi yang tinggi, dan bisa menempel bila bersentuhan dengan magnet. Konon, batu ini disebut juga batu jagoan dan bisa membuat orang yang memilikinya tidak mempan dibacok dengan senjata tajam yang terbuat dari besi.

cara merawat akik badar besi

Untuk merawat keindahan serta pesona batu tersebut, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan salah satunya adalah performa tampilan akik. Untuk bisa menampilkan performa atau tampilan terbaik akik badar besi, simak cara merawat batu badar besi di bawah ini:

Cara Merawat Batu Badar Besi


  • Gosok dengan kulit dengan cara satu arah. 
  • Gosok dengan bambu untuk membuat batu tampak mengkilap. 
  • Oleskan sedikit baby oil dipermukaan batu. 
  • Iketan berbahan aloy sangat bagus untuk membuat batu menjadi tua.

Pilihlah salah satu teknik cara merawat batu badar besi diatas, Saya yakin dengan cara sederhana tersebut, batu akan semakin indah dan bagus. Adapun bagi sebagian jenis batu badar besi yang lain, ada juga yang tembus cahaya bila disorot lampu senter.

Bila sobat mempunyai batu badar besi rawatlah dengan baik, karena saya dengar ada yang berani membeli batu tersebut hingga jutaan rupiah, mungkin batu badar besi sobat salah satunya.

Kualitas badar besi juga harus diperhatikan jika ingin bernilai jual tinggi, lakukan pemilihan bahan batu yang bagus dan keras serta tidak bolong, lalu rawat dengan baik sehingga bisa menjadi bagus.


Kesimpulan


Batu badar besi termasuk jenis batu akik yang sudah lama ada dalam dunia batu akik di Indonesia, keberadaan batu tersebut sering diartikan sebagai batu yang memiliki khasiat atau bertuah. Namun, menurut para sesepuh batu akik, batu bertuah hanya untuk batu yang sengaja diisi oleh khodam dengan cara ritual khusus.

Semoga info singkat tentang cara merawat batu badar besi bisa bermanfaat dan menambah wawasan sobat pembaca blog goresan pemikiran ini. Salam gemslovers.

Baca juga:
cara merawat giok gayo aceh agar kristal

15 comments

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Tidak menutup kemungkinan ada.walaupun sangat jarang

bagaimn cara buat bdar bsi nempel magnetnya jadu kuat nempel
sy pnya bdar besi merah lemah sekali nempel magnenya,malahn tidak Nempel,cuma bisa goyang saja bila magnetnya dimainin
makaih bang

Itu mungkin sudah bawaan bahan batunya, tapi ada juga karena belum tua. Coba aja dipakai terus

Mas deni, saya punya giok hitam udh diikat alloy,.tp setelah dilihat sm tmn katanya jenis giok badar besi, disenter pinggiran kelilingnya tembus berwarna hijau dan ditengah hitam tdk tembus..sebenarnya batu saya jenis apa itu mas deni,.samakah perawatannys dengan diatas? Cara perendaman apa tdk perlu mas..??

Kalau batunya sdh tembus senter rendam pakai air oksigen

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Halo mas deni,mau nanya nih, saya punya badar besi hijau itu katanya mas deni badar besi disenter gak tembus tapi kok punya saya tembus ya? Pas disenter kayak bacan doko gitu pinggirannya tembus cahaya... mohon pencerahannya mas deni , Trims :D

Bisa juga mas tapi untuk pastinya kalau batu bisa nempel besi itu termasuk badar besi walaupun tembus senter

Cara agar cepat tembus bagaimana ya mas? Batu badar besi hijau

Coba direndam dengan air oksigen lalu dijemur satu jam terua rendam lagi.

Sayang untuk jenis badar besi emas susah mengkilap

saya punya badar besi panca warna tp blum tembus, gmana caranya agar bdar besi saya cepat tembus yah.. Minta tipsnya d0ng mas deni.

Tergantung tipe bahannya, tapi kalau mas ruslan yakin batunya bisa tembus, coba rendam dengan air mineral selama 1 bulan.

mas saya punya badar besi hitam... kira2 kisaran berapa ya kalo di jual... berat semua ada 16 kilo gram

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon