Jumat, 19 September 2014

Cara Menghilangkan Gores Pada Batu Topaz

Batu topaz adalah jenis batu mulia yang banyak disukai orang khususnya wanita, karena warnanya yang hijau dan tembus kalau disenter. Tapi jarang orang mengetahui bahwa batu topaz ada juga yang berwarna biru (blue topaz). Untuk memperoleh batu blue topaz pecinta batu harus mengeluarkan kocek yang lebih ketimbang yang berwarna hijau.

Dalam pemakaian sehari-hari batu topaz cenderung mudah tergores, dan untuk mengatasinya banyak yang membawanya ke tukang poles batu, tapi bila sobat mau sedikit mencoba sendiri dirumah, ada baiknya dicoba saran dibawah ini.

menghilangkan goresan batu topas biru

Cara menghilangkan gores pada batu topaz:

Bahan-bahan:
  • Amplas
  • Abu gosok
  • Baby oil

Caranya sebagai berikut:
  • Gosok batu yang ter gores dengan amplas 600/800 dengan bantuan air setelah dirasa cukup gosok kembali dengan kertas serbuk intan yang banyak dijual untuk mengkilap kan 
  • Oleskan baby oil di permukaan batu untuk perawatan lanjutan. 
  • Abu gosok yang baru bisa juga dijadikan penghilang gores pada batu dengan cara yang hampir sama seperti diatas. 

Intinya cara-cara diatas bisa diterapkan pada semua jenis batu termasuk batu bacan dan yang lain, asalkan goresan tidak terlalu dalam. Dan bila batu ter gores cukup dalam, saya sarankan di poles ke pengerajin batu terdekat ditempat anda tinggal.

Semoga postingan kali ini tentang cara menghilangkan gores pada batu topaz bisa menambah wawasan dan bermanfaat, salam gemslover.

Baca juga: bahaya merendam batu bacan dengan cairan pembersih mulut

2 comments

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon