Minggu, 14 September 2014

Cara Memilih Iketan Emban Cincin Untuk Batu Permata, Batu Mulia dan Akik

Cara memilih emban cincin - Batu mulia, adalah salah satu benda berharga selain berlian dan emas. Banyak orang tua jaman dulu menyimpan serta mengkoleksi berbagai jenis batu mulia, mulai dari safir, zamrud, bacan, giok dan lain sebagainya.

Untuk itu kali ini saya akan mengulas bahan cincin yang terbuat dari berbagai unsur yang sesuai untuk kepribadian pemakainya.

batu permata

Baca juga: cara memilih bahan batu kalimaya banten

Cara memilih iketan cincin untuk batu mulia


  1. Perak, iketan berbahan perak biasa ditemukan sebagai pendamping batu mulia jenis safir, zamrud, bacan. Umumnya yang menggunakan perak adalah seorang pejabat, pengusaha serta kolektor batu harganya sekitar 150-400 ribu.
  2. Besi, iketan jenis ini biasa dipakai untuk batu seperti sepah, giok, kalimaya, black opal. Umumnya dipakai oleh pedagang, karyawan, serta guru harganya sekitar 25-35 ribu.
  3. Titanium, jenis iketan ini masih baru dibanding yang lain, cocok untuk semua batu yang tembus senter dan banyak disukai oleh gemslover dan harganya hanya 50-80 ribu
  4. Aloy, Iketan jenis ini banyak dipakai oleh segala jenis batu yg umumnya untuk dijual lagi. Pelajar, tukang ojek, pedagang, pengangguran, adalah penggunanya harganya sekitar 15-25 ribu.


Apa yang saya uraikan diatas adalah yang umum diketahui banyak orang, walaupun ada perbedaan itu semua berpulang kepada pribadi masing-masing dan uang di kantong. Karena tidak semua batu mulia di khususkan untuk iketan atau emban cincin ertentu.

Sebagai contoh adalah batu zamrud, banyak yang bilang kalau emban cincin yang cocok adalah perak. Tapi tak jarang admin jumpai batu zamrud hanya di ikat dengan emban titanium.

Semakin bagus emban cincin pada sebuah batu permata, batu mulia dan batu akik, semakin bagus juga tampilan cincin yang sobat kenakan di jari dan tentu saja punya nilai lebih dari segi harga jual.

Semoga ulasan tentang cara memilih emban cincin untuk batu mulia bisa bermanfaat, khususnya bagi sobat pecinta batu permata dan batu akik. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon