Senin, 29 September 2014

CARA MEMILIH BAHAN BATU SUNKIS BATURAJA

Bahan batu sunkis asal baturaja dibawah ini memang terlihat menawan dan patut untuk diteliti. Bahan batu ini dibeli dari seorang penambang yang mengali pada kedalaman 30 meter dibawah tanah dan menyimpannya di dalam tanah pekarangan rumah.

Bagi sobat yang menyukai batu akik berwarna kuning, batu sunkis baturaja bisa menjadi salah satu pilihan, karena warnanya yang kuning seperti jeruk terlihat indah juka dijadikan cincin atau liontin. Bila sobat juga termasuk pedagang batu ada baiknya membeli bahab batu sunkis ini sebagai barang yang akan dijual karena permintaan pasaran batu akik cukup tinggi.

memilih bahan batu sunkis baturaja

Untuk memperoleh batu sunkis yang bagus, harus diperhatikan bagian mana dari bahan batu sunkis yang bisa di bentuk dan punya kwalitas baik agar bisa mendapatkan bentuk yang maksimal dari segi warna serta serat batu sunkis, dalam memilih perhatikan tips di bawah ini.

Cara memilih bahan batu sunkis baturaja:
  • Senter seluruh bahan batu untuk mencari serat atau warna yang bagus. 
  • Perhatikan bentuk serat jangan keliru dalam membedakan serat dengan retak. 
  • Belah batu menjadi 2 bagian untuk melihat dalamnya. 


Itulah cara yang saya lakukan dalam memilih bahan batu sunkis asal baturaja untuk di bentuk. menjadi sebuah cincin atau liontin yang indah dan bernilai jual tinggi. Namun jika sobat hanya suka dan hoby batu akik, batu sunkis baturaja bisa menjadi salah satu koleksi yang bagus dan mempunyai aura yang positif.

Demikianlah postingan edisi cara memilih bahan batu sunkis baturaja, semoga bisa menambah wawasan sobat blog goresan pemikiran semua dan bermanfaat.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon