Senin, 22 September 2014

Ulasan Lengkap Sertifikat Batu Permata dan Batu Mulia

Batu permata bersertifikat - Sertifikat batu mulia atau memo batu mulia yang dikeluarkan sebuah laboratorium adalah salah satu surat identitas yang harus dimiliki sebuah batu dengan nilai tinggi, contohnya adalah batu safir ceylon, ruby, zamrud, paparaca, berlian bahkan batu bacan.

batu permata

Hal ini dilakukan untuk menambah harga jual, bahkan ada juga yang melakukan hal tersebut untuk mengetahui asli atau tidaknya batu yang dimilikinya. 

Mengenai berapa harga sertifikat laboratorium itu, tergantung jenis lab nya. Ada yang membandrol harga 100-400 ribu rupiah, ada juga yang hanya 80 ribu rupiah tapi surat yang di dapat hanya berbentuk memo.

Apa saja yang di teliti dalam surat tersebut, berikut adalah penjelasannya.

  • Warna batu 
  • Jenis batu 
  • Berat batu 
  • Kandungan batu 
  • Asal negara batu 
  • Harga batu per gram 

Hal-hal tersebutlah, yang nantinya akan membuktikan kualitas sebuah batu mulia atau batu permata. Berminat ingin tes laboratorium batu kesayangan sobat dan punya sertifikat? Datang langsung ke pasar rawa bening untuk pastinya, disana banyak terdapat tempat tes batu, mulai yang harga murah sampai yang mahal.

Sebagai catatan, sertifikasi batu permata dan batu mulia, mutlak dibutuhkan untuk mengetahui asli dan tidaknya sebuah batu permata. Dan apabila sobat selaku pembeli, pasti ingin kepastian tentang keaslian batu permata yang akan dimaharkan. Sebab harga batu permata dan batu mulia tidak murah sobat, bebatuan tersebut biasa di jual dengan hitungan per karat dan tak jarang harga per karat nya bisa mencapai 800 ribu rupiah.

Semoga ulasan tentang cara membuat sertifikat batu permata dan batu mulia bisa bermanfaat, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon