Rabu, 10 September 2014

Cara ekstrem mengangkat kapur batu bacan

Kapur adalah salah satu elemen yang sering terdapat pada setiap batu, khususnya batu bacan. Banyak cara dilakukan para penjual dan pecinta batu agar kapur bisa hilang dari batu kesayangan mereka.

Disini saya akan ulas cara ekstrem dalam menghilangkan kapur.
Caranya:

  • Rendam batu bacan dan batu lainnya yang mengandung kapur dalam cairan lotion anti nyamuk dalam tempat tertutup lalu simpan dalam kulkas.
  • Panaskan batu dengan pemanas nasi, steamer selama 1 jam (pastikan batu benar-benar kering) biasanya kapur akan naik kepermukaan lalu rendam dengan air mineral selama 3 hari dan gosok ulang.

cara angkat kapur batu bacan

Cara ke satu akan membuat kapur larut dalam cairan lotion anti nyamuk dan harus di gosok ulang agar bentuk batu menjadi bagus kembali. Apa yang disebutkan diatas adalah cara ekstrem, bila ada kerusakan terhadap batu kemungkinan bahannya kurang bagus dan saya tidak menganjurkan cara tersebut dipakai untuk percobaan.

Sekedar informasi tambahan bahwa batu bacan atau batu yang lain akan lebih bagus warna maupun kristalnya bila dipakai setiap hari dan akan membuat batu tua dengan sendirinya.

6 comments

Berlaku juga untuk ngangkat/ ngebuang unsur tembaga juga gak Gan?

Kalau itu saya kurang tahu, tapi unsur tembaga dibutuhkan batu untuk proses kristalisasi.

cara 1 berapa lama direndamnya

Salam kenal kang.saya mau tanya sedikit kalau menghilangkan karang d batu bacan bisa? Kemarin saya beli bingkahan ternyata dalamnya banyak sekali karangnya.terima kasih

Mas Deni, cara ini diterapkan untuk giok aceh bisa gak mas..

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon