Selasa, 26 Agustus 2014

Misteri Batu Akik Bacan Palamea

Bacan palamea, batu bacan jenis ini sangat berbeda dengan jenis batu bacan doko yang banyak dipasaran saat ini. Bacan palame, mempunyai tingkat kekerasan yang lebih rendah, bila dibandingkan dengan bacan doko. Warna dari batu bacan palamea biasanya hijau, dengan ciri serat batu yang menyebar ke seluruh permukaan.

Harga batu bacan palamea masih di bawah harga batu bacan doko, namun banyak juga penggemar batu akik menyukai warna yang dipunyai batu tersebut hingga berani membeli dengan harga yang tinggi.  Sebagai contoh batu size kantoran bacan palamea yang sudah jadi, dihargai Rp. 500.000 - 900.000.

harga batu bacan palamea

Bagi para pengrajin batu akik, membentuk serta memoles bacan palamea dibutuhkan ekstra hati-hati, karena batu bisa retak apabila terlalu dipaksakan. Dan biasanya sebelum di bentuk, mereka memberikan tips agar batu tersebut tidak rapuh, yaitu direndam dengan air selama 3 bulan.

Para pecinta bacan palamea berpendapat, bahwa batu jenis tersebut adalah yang pertama kali mengangkat nama batu bacan hingga terkenal sampai sekarang ini. Buat sobat yang kebetulan punya batu bacan palamea rawat lah dengan baik, sebab mungkin di tahun yang akan datang batu bacan palamea mengalami trend dan meningkatkan harga jual batu tersebut.

Bagi para kolektor bacan palamea, keindahan batu tersebut sukar ditandingi dengan akik lain karena memiliki serat yang indah dan mempesona. Untuk masalah harga yang kurang bergairah mereka tidak memikirkannya, sebab hanya kolektor dan yang hobi batu bacan palamea yang tahu misteri batu tersebut.

Beberapa sesepuh akik mengatakan, bacan palamea memiliki serat natural yang bisa memberikan aura positif terhadap pemakai nya. Walaupun dari segi tampilan kurang menarik, tapi jika sudah mencapai level kristal tinggi, bacan palamea akan menjelma menjadi batu alam yang sangat indah bila melingkar di jari tangan

Misteri bacan palamea


Dari segi ilmu astronomi atau ilmu perbintangan, bacan palamea mempunyai sifat air yang sejuk dan dapat langsung dirasakan oleh pemilik bacan palmea, jika sudah sering dipakai lebih dari 1 bulan.

Aura kewibawaan juga memancar dari bacan palamea, jika kebetulan yang memakai cincin tersebut adalah seorang pejabat atau pemimpin perusahaan.

Walaupun masih pro dan kontra tentang misteri bacan palamea, satu hal yang pasti batu alam tersebut bisa menjadi aksesoris yang sangat indah di jari seorang pria dan wanita. Salam gemslover.

5 comments

Makasih ilmunya gan .... disini sayaa banyak mengetahui tentang batu cincin

Sama-sama bos, bisa dishare pengetahuan nya disini

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Bisa dilihat dipostingan yang lain gan, terima kasih sudah berkunjung

Goresan pemikiran bangdeni memang slalu bermanfaat utk lebih berbagi info tentang batu nusantara...salam gemstone

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon