Selasa, 05 Agustus 2014

Mengenal Jenis Batu Permata Calcedony Indonesia

Di bawah adalah gambar bahan batu calcedony kristal dari daerah pacitan, bahan batu tersebut sengaja dibawa oleh teman untuk dibentuk sesuai pesanan peminat. Kalau dilihat dari bentuk dan teksturnya, batu tersebut sudah kristal dan tembus apabila disenter.

Bila sobat ingin membeli batu permata dari bahan (rough), usahakan mencari yang seperti gambar diatas karena apabila dibentuk bisa menghasilkan batu permata yang bagus sekali.

batu permata kalse3don

Batu calcedony umumnya bertipe kristal dan tembus cahaya, mempunyai kekerasan skala 7 mohs dan mempunyai warna yang beragam mulai dari hijau, kuning, merah dan lain sebagainya.

Batu tersebut terdapat diberbagai negara didunia dengan ciri khas masing-masing, tapi yang paling banyak motif dan ragamnya berada di indonesia, itupun menurut saya dan para sesepuh batu yang sudah berkecimpung selama puluhan tahun didalam forum obrolan malam.

Umumnya batu calcedony banyak disukai anak muda, wanita karir bahkan artis pun banyak yang menyukai dan memakai batu calcedony sebagai perhiasan, walaupun tidak sedikit dari kalangan orang tua yang menyukai batu tersebut.

Bagi sobat yang sudah punya bahan batu calcedony seperti batu pacitan, batu garut, batu idocrease, baturaja dan lainnya yang sudah dibentuk tapi belum kristal seluruhnya bisa mencoba tips rendaman batu bacan yang sudah saya coba dan berhasil.

Penasaran dengan batu calcedony dan ingin punya sebagai cincin, tinggal mengeluarkan kocek sebesar Rp.100.000 sobat pun bisa punya asalkan membeli dari bahan (rough).

Ongkos pembuatan dan pembentukan batu umumnya Rp.30.000, tergantung kekerasan bahan batunya, sebuah cincin berbahan aloy dengan ongkos pemasangan Rp.25.000.

Demikianlah postingan saya tentang mengenal batu permata calcedony indonesia, semoga menambah wawasan sobat semua.

Salam gemlovers.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon