Jumat, 01 Agustus 2014

Batu Giok Halmahera Serat Kapas

Gambar di bawah adalah gambar batu giok halmahera dengan serat kapas dan tembus kalau disenter, batu tersebut saya peroleh dari seorang teman yang kebetulan sedang dinas di pulau tersebut sebagai anggota kepolisian. Batu giok halmahera beliau peroleh dari penduduk pribumi yang mengolahnya dari bahan (rough) bongkahan  batu yang mereka temui dalam perjalanan mencari makanan.

Kalau dilihat sepintas lalu memang mirip batu sungai dareh, tapi batu tersebut lebih indah dengan serat yang mirip cangkang kura-kura dan lulus uji kristal dengan sinar laser.


batu giok halmahera

Batu giok (jade) terkenal dengan batu yang bisa dibuat terapi pengobatan, dan ini sudah berlangsung dari zaman nenek moyang kita. Negara yang sering menggunakan batu giok (jade) sebagai terapi pengobatan adalah cina, singapura, jepang bahkan indonesia sudah menggunakan batu tersebut untuk pengobatan.

Batu giok indonesia yang paling mahal adalah batu bacan, yang sampai sekarang ini mendunia dan sangat diminati penggemar batu (gemslover).

Batu giok halmahera saat ini pun mulai dilirik untuk dijadikan tren selain batu bacan, sungai dareh, pacitan, dan lainnya. Sebagai contoh pemenang kompetisi batu permata tahun 2014 adalah batu giok dari provinsi aceh.

Untuk sobat yang punya batu giok, rawatlah batu tersebut mungkin saja tahun depan pemenang kontes batu bisa jadi batu giok yang sobat punya, dan secara otomatis bisa menaikkan harga jual batu tersebut.

Sekian saja postingan saya kali ini tentang batu giok halmahera serat kapas, mudah-mudahan menambah wawasan sobat semua.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon