Jumat, 22 Agustus 2014

Cara proses batu bacan secara alami

Halo sobat goresan pemikiran, kali ini saya akan mengajak kalian untuk menikmati sebuah gambar batu bacan doko yang indah tanpa proses rawatan atau rendaman. Gambar batu bacan tersebut sengaja saya upload dari seorang pecinta sekaligus penjual batu bacan yang profesional dan mengedepankan jaminan mutu pada setiap batu bacan yang dimilikinya. 

Sekilas tentang batu bacan doko biru seperti contoh gambar ini termasuk kategori batu bacan yang baru dieksplorisasi atau baru diangkat dan dikenalkan dalam dunia perbatuan Indonesia, karena masyarakat lebih mengenal batu bacan yang berwarna hijau. Masalah harga tentu jika sudah jadi akan sama mahalnya terutama yang berkwalitas bagus dan tidak ada penyakit seperti yakut, kapur dan karang batu.

 cara merawat batu bacan alami

Penasaran dengan cara atau langkah beliau dalam merawat batu bacan hingga seperti contoh gambar tersebut, berikut akan Saya akan bagikan caranya disini.
  • Pemilihan bahan batu atau rough bacan, pemilihan bahan sangat penting dalam proses sebuah batu bacan, carilah bahan yang benar-benar bagus jangan yang berwarna karena bisa jadi bahan tersebut rapuh atau banyak kapur.
  • Jangan membentuk batu bacan ketika masih belum keras atau rapuh, karena bisa menyebabkan batu hancur.
  • Rendam batu bacan yang masih rapuh dengan cara rendaman.
  • Bentuk batu ketika sudah keras, cirinya adalah batu tidak hancur ketika tergores.
  • Ketika sudah terbentuk sebuah batu cincin pakailah terus sehingga bisa berproses dengan alami.
  • Gosok batu bacan dengan kulit sehari sekali

Cara proses batu bacan secara alami yang saya ulas diatas termasuk cukup mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja termasuk seorang gemslover yang baru terjun ke dalam dunia perbatuan atau newbie. Proses alami tentu akan berbeda hasilnya dengan proses yang bukan alami karena batu bacan tersebut akan terlihat lebih natural baik warna yang ditampilkan maupun serat batu yang berada didalam.

Sabar adalah kunci untuk bisa memproses bacan secara alami, dan biasanya batu bacan yang sudah mengkilap akan cepat berproses kristal. Simak caranya disini cara mengkilapkan batu bacan Semoga postingan ini bisa bermanfaat dan membantu sobat gemslover semua.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon