Rabu, 20 Agustus 2014

Batu Akik Langka Gambar Naga

Batu akik gambar naga - Di bawah adalah gambar batu dengan motif gambar seekor naga, batu jenis tersebut termasuk kategori batu langka dan jarang dijumpai. Saya pun pernah melihat batu dengan gambar burung garuda, samurai, masjid dan lain sebagainya yang dijual dengan harga puluhan juta rupiah.


harga batu akik gambar naga


Kok bisa batu akik mempunyai motif/gambar? Jawabannya bisa, karena didalam sebuah bongkahan batu terdapat serat atau alur yang bisa berbentuk sebuah gambar karena proses alam. Namun banyak juga gambar imitasi dalam sebuah batu yang dibuat oleh oknum untuk mencari keuntungan semata.

Batu dengan motif bergambar bisa terdapat dalam jenis batu apapun, bisa terdapat pada batu bacan, garut, lavender, baturaja, pacitan, akik dan lain-lainnya. Setiap batu yang bergambar walaupun jenis batunya batu yang sedang tren (bacan) tetap saja disebut batu bergambar.

Cara cek keaslian batu akik gambar


Untuk mengecek keaslian sebuah batu bergambar, diperlukan keahlian dan ketelitian. Untuk mudahnya tes saja di laboratorium batu yang ada di rawa bening atau ditempat yang menyediakan layanan cek batu permata.

Mempunyai batu bergambar yang asli sangat menguntungkan bagi yang mau menjualnya, karena bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah. Contohnya teman saya menjual batu bergambar burung garuda seharga 50 juta rupiah kepada seorang kolektor.

Penasaran ingin punya batu bergambar tapi yang sesuai dengan uang yang dimiliki? Beli saja bahan batu berupa bongkahan, liat seratnya, lalu tentukan sendiri gambarnya.

Itulah ulasan singkat tentang batu akik gambar naga, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan pecinta akik, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon