Minggu, 31 Agustus 2014

Cara Merawat Batu bacan doko hijau botol

Ini adalah gambar batu bacan doko body glass, yang tingkat kristal batunya menyerupai sebuah gelas yang terbuat dari kaca. Untuk mendapatkan bacan kristal seperti gambar tersebut, dibutuhkan perawatan yang maksimal dari pemilik batu bacan sobat selaku pemilik cincin batu bacan. 

Walaupun tanpa adanya treatment apapun, batu bacan dengan sendirinya bisa berproses secara alami tanpa perawatan. 

cara merawat batu bacan doko cincau

Kesabaran adalah kunci utama dalam merawat batu bacan dan batu sejenis nya yang termasuk batu mulia. Perendaman juga termasuk salah satu teknik dan cara agar batu bacan cepat menjadi kristal.

Banyak ahli dan sesepuh batu akik, menyarankan cara tersebut, bila batu yang dibeli masih hitam atau belum kristal.

Penjemuran juga termasuk cara agar batu cepat kristal, karena pada intinya sebuah batu membutuhkan panas dalam proses kristalisasi. Itulah sebabnya, banyak batu bacan berproses/berubah ketika dipakai yang punya batu, dalam bentuk cincin ataupun kalung.

Karena sebab badan kita memancarkan hawa panas (suhu tubuh), yang berkisar diantara 35 -36 derajat celcius, batu yang dipakai setiap hari mendapat hawa panas alami dari tubuh.

Perawatan-perawatan yang saya sebutkan diatas, harus dilakukan untuk semua jenis batu termasuk  batu bacan dan batu mulia lainnya oleh sobat termasuk juga saya sering melakukan nya he..he..he.

Sebagai penutup, alangkah baiknya mencoba cara merawat bacan yang mudah sebelum melakukan yang ekstrim, agar batu bisa semakin bagus.


Semoga ulasan singkat kali ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan khususnya untuk saya pribadi dan semua pecinta serta penggemar batu diseluruh dunia, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon