Sabtu, 30 Agustus 2014

Inilah Alat Gosok Batu Cincin Akik Agar Mengkilap

Alat gosok batu akik - Dalam membuat cincin akik menjadi lebih berkilau, dibutuhkan sebuah alat gosok batu cincin agar batu akik yang dimiliki menjadi mengkilap. Apa bentuk dan rupa alat gosok tersebut, ulasan berikut ini bisa menjawabnya, simak dan pelajari.

Inilah gambar alat gosok batu yang paling laris dan banyak diketahui banyak orang. Alat gosok mutlak diperlukan untuk mengkilapkan batu akik kesayangan yang kita miliki, terlebih batu tersebut belum jadi atau mengkilap.

Alat gosok batu akik murah

Kulit adalah salah satu alat untuk mengkilapkan batu, sekaligus membuat batu menjadi kristal. Konon senjata pamungkas para pecinta batu ini ditemukan oleh pengrajin batu tradisional yang saat itu belum terdapat serbuk intan atau mesin poles seperti sekarang ini.

Kala itu salah satu pengerajin tradisional mencoba menggosok kan batunya pada selembar kulit, dan ternyata hasilnya sungguh menakjubkan, batu yang semula kusam menjadi lebih mengkilap dan berkilau.

Sekarang ini untuk membeli kulit tak harus repot, anda bisa menggunakan peralatan apapun yang terbuat dari kulit, contohnya seperti dibawah ini.

Alat gosok batu akik yang murah dan bagus


  1. Sepatu atau sandal kulit bekas
  2. Ikat pinggang/gesper kulit bekas
  3. Dompet kulit bekas
  4. Tas kulit bekas
  5. Jaket kulit bekas

Kesemua jenis barang diatas bisa digunakan untuk mengkilapkan batu. Adapun bila tak ingin repot bisa membeli kulit di pasar batu rawa bening dan kios batu disekitar rumah dengan harga 10000 rupiah ukuran besar, 5000 rupiah ukuran kecil.

Cara menggunakan kulit untuk mengkilapkan batu, adalah dengan menggosokannya satu arah dan tidak ditekan. Bagian kulit yang kasar yang digunakan untuk menggosok, lakukan terus hingga batu menjadi mengkilap dan berkilau bila dipandang mata.

Cara gosok kulit bukan lah hal yang ajaib atau instan, sobat dituntut untuk terus melakukan teknik gosok kulit, agar hasil yang diinginkan bisa maksimal.

Bukan hanya itu saja sobat, proses gosok kulit, akan menghasilkan hawa panas yang stabil, jadi selain bisa membuat akik mengkilap, teknik gosok kulit juga bisa menjadikan akik lebih tua.

Semoga info singkat ini bisa bermanfaat, salam gemslover.

3 comments

Bang Deny boleh ijin copas infonya?

Boleh saja eve asal dicantumkan link hidup ke blog ini, bila tidak DMCA google akan menghapus postingan anda! Trims

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon